Onformasi Lowongan kerja di PT, KUSTODIAN SENTRAL EFEK INDONESIA terbaru November 2013

PT, KUSTODIAN SENTRAL EFEK INDONESIA




KSEI adalah perusahaan yang bergerak di industri pasar modal dengan fungsi sebagai Lembaga Penyelesaian dan Penyimpanan Efek. Layanan jasa yang diberikan meliputi : administrasi Rekening Efek, penyelesaian transaksi Efek, distribusi hasil corporate action dan jasa-jasa terkait lainnya

Guna memperluas layanan jasa KSEI dan menjalin kerjasama dengan institusi lain dengan skala nasional maupun internasional, maka saat ini kami memerlukan Sumber Daya Manusia yang kompeten, sebagai Staf Pengawasan yang mempunyai orientasi kepada pelanggan serta memiliki pengetahuan di pasar modal dengan spesifikasi sebagai berikut :

Staf Pengawasan

DKI Jakarta

Tugas dan tanggung jawab:

  • Bertanggung jawab dalam melakukan monitoring dan analisa terhadap kemungkinan adanya indikasi unusual pemindah bukuan Efek
  • Pengawasan atas implementasi peraturan yang terkait dengan pemindahbukuan Efek/dana perusahaan.



Spesifikasi pekerjaan :
  • Data Analis
  • Back office support

Spesifikasi minimum :

  • Memiliki pengalaman di bidang pasar modal (merupakan nilai tambah)
  • S1 dari Ekonomi, Akuntansi, Matematika, Statistika, Teknik.
  • Dari Universitas berakreditasi A
  • Fresh graduates are encourage to apply
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 (hasil max 2 tahun terakhir).
  • Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik


Staf Pengembangan Sumber Daya Manusia

DKI Jakarta

Tugas dan tanggung jawab:

  • Mengelola data karyawan dan selalu melakukan update.
  • Menjalankan dan update terhadap HRIS.
  • Melakukan fungsi Pengembangan Sumber Daya Manusia, mulai rekrutmen hingga masa pensiun (hire to retire).
  • Mengelola seluruh kegiatan yang berhubungan dengan analisa kebutuhan pelatihan, pelaksanaan pelatihan dan pengembangan.
  • Mengelola penerapan peraturan-peraturan dan prosedur yang terkait dengan hubungan industrial perusahaan.

Spesifikasi pekerjaan:

  • Mengetahui siklus penuh dari fungsi SDM.
  • Memiliki kemampuan komputerisasi yang memadai dan mampu menganalisa data serta mendokumentasikannya.
  • Melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tahapan prosedur yang telah ditetapkan.
  • Memiliki inisiatif/proaktif.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi.
  • Customer service orientation.
  • Mampu bekerja dalam tekanan.
  • Team Player.

Spesifikasi minimum:

  • Pengalaman ±1 tahun sebagai Staf SDM (merupakan nilai tambah)
  • S1 dari Psikologi, Ekonomi dan lainnya
  • Dari universitas berakreditasi A
  • Fresh graduates are encourage to apply
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 (hasil max 2 tahun terakhir)
  • Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.


Staf Unit Hukum

DKI Jakarta

Tugas dan tanggung jawab :

  • Memastikan seluruh rancangan, pembuatan dan pelaksanaan segala peraturan jasa kustodian sentral: Peraturan operasional serta perjanjian-perjanjian resmi yang diterapkan Perusahaan dilakukan sesuai dengan standar dan kaidah yang benar serta mengikuti peraturan perundangan yang berlaku.
  • Penanganan Penyelesaian Perselisihan Perusahaan: menangani penyelesaian perselisihan KSEI dengan pihak ketiga dengan memastikan bahwa Perusahaan memegang kebenaran serta memiliki kelengkapan dokumen-dokumen untuk penyelesaian perselisihan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
  • Berkoordinasi dalam pengelolaan dokumen-dokumen Peraturan: pengelolaan dokumen-dokumen yang erat hubungannya dengan peraturan perundangan seperti peraturan dan prosedur pengelolaan jasa kustodian sentral, perjanjian-perjanjian dengan para pemegang rekening, serta bertanggung jawab dalam administrasi saham, daftar pemegang saham dan dokumen-dokumen perusahaan yang lain.

Spesifikasi pekerjaan :

  • Memahami secara luas tentang bisnis pelayanan jasa kustodian terutama dalam kaitannya dengan hukum dan perundangan.
  • Memahami tugas dan flow proses Hukum
  • Memahami suatu proses bisnis yang penuh (full cycle business process).
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi untuk menangani kasus-kasus peradilan


Spesifikasi minimum :

  • Pengalaman 1-2 tahun sebagai staf Legal (memahami Hukum Pasar Modal merupakan nilai tambah)
  • S1 Hukum (mempunyai sertifikasi advokat merupakan nilai tambah).
  • Dari universitas dengan akreditasi A.
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 atau IELTS 5.5 (tes max 2 tahun terakhir).
  • Fresh graduates are encourage to apply.
  • Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.


Staf Penelitian dan Pengembangan Usaha

DKI Jakarta

Tugas dan tanggung jawab:

  • Melakukan penelitian produk pasar modal yang potensial menjadi layanan jasa perusahaan,
  • Membuat spesifikasi bisnis atas produk layanan jasa perusahaan,
  • Penelitian dan pengelolaan data historis dalam sistem utama perusahaan, sebagai acuan referensi,
  • Berkoordinasi dengan pihak eksternal dan internal untuk penyelenggaraan seminar/ training produk Pasar Modal yang berpotensi menjadi layanan perusahaan,
  • Koordinator pengelolaan data-data dan produk perusahaan yang andal.
  • Pengujian atas produk/layanan jasa yang telah dihasilkan untuk memastikan produk/layanan jasa telah memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan

Spesifikasi pekerjaan:

  • Menguasai metode-metode penelitian dan jenis-jenis statistik
  • Mampu menganalisa variabel-variabel yang ada dan membuat hipotesa awal
  • Mampu membuat dokumen spesifikasi bisnis berdasarkan masukan dari user
  • Data analis


Spesifikasi minimum:

  • Pengalaman 1-2 tahun sebagai data analis (merupakan nilai tambah)
  • S1 dari Ekonomi, Matematika, Statistika, Teknik.
  • Dari Universitas berakreditasi A
  • Fresh graduates are encourage to apply
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 450 (hasil max 2 tahun terakhir).
  • Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.


Kepala Unit Akuntansi dan Perpajakan

DKI Jakarta

Tugas dan tanggung jawab:

  • Mengelola dan memonitor Laporan keuangan Perusahaan: Memberikan rekomendasi untuk transaksi-transaksi spesial ke Manajemen untuk penyajian laporan keuangan yang wajar sesuai dengan PSAK dan membuat analisa posisi laporan keuangan beserta forecasting jika sewaktu-waktu diminta oleh manajemen.
  • Membuat laporan Keuangan : Menyusun laporan keuangan secara berkala yang disajikan secara akurat dan tepat waktu, serta sesuai PSAK dan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Mengelola dan memonitor perpajakan perusahaan : Mengelola dan memastikan keakuratan perhitungan dan pembayaran pajak perusahaan sesuai peraturan perpajakan yang berlaku, dan memberikan rekomendasi untuk pembuatan tax planning.
  • Meningkatkan sistem dan prosedur : Mampu memberikan rekomendasi untuk peningkatan efisiensi dan efektifitas proses kerja.
  • Memonitor pembuatan laporan keuangan audited: Memberikan rekomendasi dalam pemilihan auditor eksternal, bekerja sama dengan auditor eksternal untuk penyelesaian laporan keuangan audited secara tepat waktu.
  • Mengelola dokumen akuntansi dan perpajakan Perusahaan : Melakukan monitoring dan pengelolaan dokumen-dokumen keuangan Perusahaan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.


Spesifikasi pekerjaan:

  • Mengerti industri pasar modal (merupakan nilai tambah)
  • Memahami tugas dan flow tugas dan fungsi Akuntansi dan Perpajakan
  • Memahami suatu proses bisnis yang penuh (full cycle business process).
  • Terbiasa dengan worksheet dan aplikasi lain terkait Keuangan, Akuntansi dan Perpajakan

Spesifikasi minimum :

  • Pengalaman Minimal 4 tahun sebagai manajer auditor di KAP bereputasi dan atau Manajer Akuntansi dan Perpajakan.
  • S1 Ekonomi Akuntansi dan telah mengambil pendidikan profesi Akuntansi diutamakan.
  • Memahami perpajakan dan peraturannya (mempunyai sertifikasi Brevet A dan B merupakan nilai tambah)
  • Dari universitas dengan akreditasi A.
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 500 atau IELTS 6.0 (hasil max 2 tahun terakhir)
  • Memiliki kemampuan manajerial, analisa serta problem solving yang baik.




Silahkan kirim CV, Photo Terakhir, dan lamaran anda ke:
hesti@ksei.co.id dan alexander@ksei.co.id

dengan subject : MAP

atau lewat pos di tujukan ke :

Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia

PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia
Ged. Bursa Efek Indonesia Menara 1 Lt. 5
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

Seluruh lamaran kami tunggu sampai dengan tanggal 30 Nov 2013